Tips Memilih Jilbab Motif Segi Empat Puru Kambera Bahjatina

Puru Kambera Bahjatina merupakan kolaborasi dengan Siti Bahjatina yang merupakan Influencer di bidang fashion. Kolaborasi yang sudah dimulai sejak tahun 2020. Koleksi purukambera x bahjatina mempunyai nuansa dan konsep pattern yang terinspirasi dari bunga langka yang tumbuh di negara India dan hanya tumbuh 12tahun sekali.

Desain koleksi ini juga dipadupadankan dengan ciri khas desain Kalamkari yang ada di abad pertengahan Islam, dan juga terdapat ciri khas desain Purukambera yang tentu menambah kesan mewah dan elegan.

Salah satu koleksinya yang diberi nama Avyanna merupakan referensi kosakata India/Persia yang sesuai dengan desain dan warnanya. Memiliki makna wanita cantik yang kuat dan hebat.

Puru Kambera merupakan brand ternama yang menawarkan kerudung dengan desain modern. Merek ini terkenal baik dari kualitas maupun bahan kerudungnya. Merek ini memiliki beberapa keunggulan.

Pertama yaitu merek ini memiliki kualitas paling unggul yang sangat nyaman digunakan. Kualitas favorit ini dibuat dengan bahan premium sehingga mudah dikenakan dan diatur.

Kedua yaitu mempunyai berbagai tekstur dan desain untuk dipilih dan disesuaikan dengan karakter. Hal ini tentunya akan sangat membantu karena Anda bisa memilih kerudung yang Anda inginkan.

Ketiga, memiliki banderol harga yang cukup terjangkau. Harga seringkali menjadi kendala dalam membeli, Anda bisa mendapatkan produk berkualitas dengan membeli produk ini.

Tips Memilih Jilbab Motif Segi Empat

Anda dapat mengenakan jilbab pola modern untuk rutinitas sehari-hari Anda tanpa takut terlihat terlalu tua atau ketinggalan jaman dengan mengikuti beberapa tips di bawah ini:

1. Motif Jilbab Yang Besar

Agar tak terlihat terlalu tua dan kuno, hindari jilbab segi empat yang memiliki pola besar dan memiliki spot di satu tempat saja. Misalnya, terdapat gambar atau pola lingkaran atau bunga besar. Pilih jilbab dengan pola kecil, jarak rata, atau pola kecil dan beraturan.

2. Memilih Warna Yang Natural dan Kalem

Lebih baik hindari juga jilbab yang memiliki warna cerah. Warna-warna seperti hitam, abu-abu dan coklat bersifat netral dan bisa dipakai berulang-ulang di beberapa acara formal ataupun non formal. Namun, jika Anda bosan dengan warna-warna tersebut, pilihlah jilbab segi empat berwarna kalem danlembut, Anda bisa memilih warna-warna pastel, campuran warna-warna cerah. Misalnya birumuda, tosca, baby pink muda,dan warna pastel lainnya.

3. Padukan Dengan Pakaian Yang Sesuai

Setelah Anda menemukan motif jilbab segi empat yang tepat, pastikan untuk memadukan dengan pakaian yang sesuai. Misalnya, jika Anda memilih jilbab yang memiliki motif polka dot, Anda bisa memasangkannya dengan pakaian satu warna atau polos. Sehingga motif jilbab dan pakaian tidak saling “bertabrakan”. Pastikan warna jilbab dan pakaian Anda cocok.

4. Pemilihan Bahan Jilbab Yang Sesuai

Anda bisa memilih jilbab motif yang memiliki bahan yang bagus seperti chiffon maupun wolfis, hindari bahan katun dan sejenisnya karena lebih tebal dan juga kaku saat dipakai. Jadi dapat membuat kesan kaku dan terlihat gemuk pada tubuh bagian atas.

Tips penting lainnya yaitu pilihlah motif jilbab yang simple serta memiliki warna dan model yang lembut. Untuk memilih warna pilihlah warna-warna lembut seperti pastel maupun warna yang lebih kalem. Semoga tips diatas bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari referensi dan tips seputar jilbab. Dan tak lupa juga untuk merawat jilbab yang sudah Anda beli dengan sabun khusus untuk jilbab yang sudah banyak merk di pasaran.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *